Senin, 05 Oktober 2009

KOPERASI

Saya mengenal Koperasi saat saya masih duduk di sekolah dasar, sebenarnya saya kurang tahu tentang koperasi terutama dari segi nilai gunanya,pelayanannya dan tugas-tugas dari anggota koperasi. Saya mengenal koperasi sebagai Toko serba-guna. Ketika saya telusuri lebih dalam lagi tentang koperasi, ternyata koperasi mempunyai manfaat yang sangat besar bagi saya dan teman-teman saya.
Saya mempunyai pengalaman yang sangat besar tentang Koperasi yang sangat susah dilupakan. karena manfaat koperasi itu banyak mulai dari menjual berbagai macam-macam keperluan sekolah antara lain seperti buku, alat tulis,foto copy'an, baju-baju seragam dan perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan untuk siswa-siswa di sekolah saya, selain itu koperasi juga bisa diandalkan sebagai simpan pinjam seperti simpanan pokok, simpanan wajib,dll
Pengalaman saya terhadap koperasi, yaitu saat saya duduk dibangku SMA, ketika saya mengikuti ujian nasional, saya lupa membawa alat tulis dan saya sempat panik, karena waktu ujian saya tidak banyak dan saya disarankan oleh guru saya untuk meminjam alat tulis di koperasi, semenjak itu saya selalu ingat tentang nilai guna dan manfaat dari koperasi di sekolah saya.